Kaca Film Anti Pecah 3M Safety & Security Window Films

kaca film 3M Safety & Security Window Films

Perlu anda ketahui bahwa kaca film tidak hanya berfungsi untuk memantulkan cahaya matahari saja. Akan tetapi, ada juga kaca film yang berfungsi untuk melindungi dari tindak kejahatan. Salah satu kaca film yang mempunyai fungsi tersebut adalah kaca film 3M Safety & Security Window Films.

Kaca film 3M Safety & Security Window Films memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan kaca film 3M lainnya. Kaca ini sangat kuat akan tetapi lentur. Lentur dalam artian tidak mudah tercerai berai ketika kaca ini pecah. Butuh beberapa kali pukulan agar kaca tersebut mampu tercerai berai tergantung dari tingkat ketebalannya.

Untuk kaca 3M Safety & Security sendiri ada macam-macam tingkat ketebalan. Mulai dari yang paling tipis 4 mm dan yang paling tebal 12 mm. Tentu saja, semakin tebal kaca film semakin susah tingkat pemasangannya. Untuk kaca film dengan ketebalan 4 mm, setidaknya diperlukan 5 kali pukulan agar kaca benar-benar pecah. Sedangkan untuk ketebalan yang maksimal, dibutuhkan puluhan kali benturan.

Namun bukan berarti yang paling tebal adalah yang terbaik. Lagi-lagi pemilihan ketebalan kaca film harus diperhatikan. Sebab, perlu diingat kembali bahwa kaca film yang tebal sedikit susah untuk dipasang. Apalagi ada bagian kaca mobil yang sedikit melengkung. Dengan begitu harus melalui proses pemanasan terlebih dahulu agar dapat melengkung.

Sebelum memasang kaca film anti pecah ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, sebagai berikut:

  1. Kaca Depan

Pada mobil, bagian kaca depan memiliki bentuk sedikit melengkung. Jika akan dipasang kaca film anti pecah, maka kaca harus dipanaskan terlebih dahulu agar mudah untuk dilengkungkan sesuai dengan bentuk kaca depan. Maka dari itu, untuk kaca depan sebaiknya pilih dengan ketebalan 4 mm saja. Karena akan sangat sulit jika menggunakan kaca film dengan tingkat ketebalan di atas itu meskipun yang memasangkannya adalah orang yang professional.

  • Kaca Samping

Kaca samping adalah kaca yang paling sering menjadi sasaran tindak kriminal. Sebab, lokasinya yang paling dekat dengan barang. Selain itu, memecah kaca samping dirasa lebih mudah dan aman apalagi saat mobil ada diparkiran. Pencuri dapat dengan leluasa memecah kaca samping mobil karena tertutupi dengan mobil selainnya. Atas latarbelakang itulah sebaiknya kaca samping dipasang dengan kaca film anti pecah yang sedikit lebih tebal dibandingkan dengan kaca depan.

Jika kaca depan menggunakan 4 mm, maka anda dapat menggunakan 7 mm untuk kaca samping. Apalagi kaca samping mobil bentuknya mendatar, sehingga mudah untuk dipasang kaca film dengan ketebalan 7 mm. Disarankan untuk tidak menggunakan kaca film anti pecah lebih dari 7 mm. Kaca kaca film ini memiliki fungsi power window, yang bisa membakar mesin jika terlalu tebal.

  • Kaca Belakang

Kaca belakang memiliki karakteristik yang sama dengan kaca depan, sehingga anda dapat memasang kaca film anti pecah dengan ketebalan yang sama, yakni 4 mm.

Pemilihan tingkat ketebalan juga bisa berdasarkan tingkat keamanan orang yang ada di dalam mobil. Contohnya saja presiden, pengusaha, atau orang tersohor lainnya. jika demikian, maka dapat memasang kaca film dengan ketebalan sesuai dengan kebutuhan.

Jangan heran, jika harga kaca film anti pecah ini dibanderol dengan harga yang wah. Sebab, melihat fungsinya yang luar biasa, tidak heran jika kaca film tersebut menjadi primadona untuk orang-orang kalangan atas saja.

, , , ,
Hubungi Kami
kontak

Prancis Car Auto Film

Jl Prancis Raya No.78
Desa Kosambi Timur
Tangerang - Banten
WA : 0813 107 888 99
Call / Sms : 0852 6868 1188
WhatsApp chat